Jumat, 06 September 2019

Parenting Festival by Sister.net

Sisternetid powered by @xlaxiata_tbk kembali mengedukasi kaum ibu muda dan para calon ibu di kota Bandung dengan acara Parenting Festival bertajuk "Ibu Ideal di Era Digital" . .
Acara yang digelar di Shafira Sulanjana ini mengangkat tema yang concent pada dunia parenting khususnya problematika seorang ibu dan semestanya. . . Utamanya menyikapi pengaruh perkembangan dunia digital yang memapar anak-anak sejak usia dini. Maka sebagai 'Mommy Kekinian ' kaum ibu diwajibkan melek teknologi dan mengupgrade pengetahuan serta kemampuan mengenai serba-serbi digital, sebab anak-anak kita terlahir dan hidup sebagai generasi Alfha di era revolusi industri 4.0 yang segalanya diakses lewat sentuhan digital. Materi sisi gadgeting ini di bahas lengkap dengan gaya casual smart sharing oleh narasumber yang juga psikolog Laila Qodariah @gambarema
Dalam sesi paparannya beliau menjelaskan metode problem solving yang bisa di aplikasikan oleh para oeangtua untuk bojak memberi ruang sekaligus batasan dalam mengolah keinginan anak dalam mengakses digital melalui gadget. Karena kemampuan kognitip anak adalah 3 menit dikalikan umur anak. Artinya anak 7 tahun memiliki kemampuan kognitip yang efektif selama 21 menit. Kemampuan kognitip tersebut perlu diterapkan selama penggunaan gadget di tangan anak. Selain hal tersebut apa yang disebut Co use atau aktifitas digital berbarengan dengan orang tua juga salah satu aturan yang bisaa diterapkan. Selain dapat dijadikan Lewat dari 21 menit jadi high atensif. Anak itu imitasi habituisi. . . .
Perempuan terlahir spesial sebagai tiga peran yaitu anak, istri dan ibu. Keistimewaan ini justru seringkali membawa sisi depresi pada seorang perempuan terutama ibu muda. Tentu memerlukan manajemen stres yang relevan untuk membentuk pengakuan tehadap diri sendiri bahwa totally motherhood is good. @karinahakman memaparkannya dengan diksi yang sangat 8menggugah dan memastikan tak ada ibu yang sempurna karena jika harus sempurna maka tak kan ada yang bisa menjadi ibu di dunia ini. . . .
Melengkapi dua poin diatas tersebut materi tentang produktifitas dan managemen waktu antara keluarga dan karir juga berpengaruh pada tumbuh kembang anak. Hal penting ini juga dibahas terperinci di sesi terakhir oleh dokter cantik @davrinariandra . Acara ini juga didukung penuh oleh pemerintah kota Bandung dan dinas terkait dengan kehadiran langsung istri dari wali kota Bandung dan perwakilan dinas pendidikan Jawa Barat.
And a motherhood is a long journey -Karina Hakman- #sisternetid #xlaxiata #parentingfestival #ibuidealdieradigital #productivemom #bandung #bloggerbandun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar