Sabtu, 26 Oktober 2019

Best Food in Town : Salad Buah Dapur Gigi



Bandung Surga Kuliner
Bandung punya banyak banget jajanan dan makanan khas yang mahsyur ke seantero negeri. Kamu gak perlu takut kelaperan kalo lagi liburan di Bandung karena di kota fahion ini semua makanan enak bertebaran dimana-mana. Dari yang kaki lima sampai cafe bintang lima. Dari yang nangkring offline sampe yang mejeng online. Mungkin udah tabiatnya orang Bandung doyan jajan dan seneng makan. Kalo ngeliat kebiasaan yang kaya begini mungkin faktor geografis Bandung yang dingin saalah satu alasannya kenapa orang Bandung selalu enak makan. Selain emang ‘tukang jajan’ aja pastinya.  ðŸ˜„😄
List makanan di kota Bandung ini banyak banget deh kayanya. Ada Cimol, Cireng, Cilung, Cendol, Colenak, Batagor, Seblak, Surabi, Bolen, aneka bolu, dan masih banyak lagi.
Kayanya setiap orang Bandung sudah familiar dan hatam sama rasa dan penampakan bentuk semua jajanan atau makanan tadi.
Tapi semakin kesini selain jajanan khas kota Bandung yang demikian melegenda tersebut. Belakangan sesuai dengan perkembangan kesosialitaan kaum urban. Banyak bermunculan juga makanan-makanan non tradisional yang kemudian populer dan menjadi alternatif jajanan baru dan inovatif. Bahkan bisa menyajikan cita rasa yang terbaik dan keluar dari sensasi monoton.

Salad Buah Dapur Gigi
Salah satunya yang lagi hits saat ini di kota Bandung adalah Salad Buah Dapur Gigi. Kaum perkotaan yang punya rutinitas padat dan sibuk, ditambah cuaca yang lagi memasuki musim panas ekstrem di Bandung menggiring orang mencari jajanan alternatif yang lebih multi benefit. Gak cuman sekedar yang mengenyangkan urusan perut, tapi juga membantu detoksifikasi, kesehatan, dan kecantikan soal penampilan buat kaum perempuan.
Banyak banget saat ini produsen salad buah yang bergerilya mempromosikaan salad buah mereka. Bahkan perusahan retail besar ataupun cafe-cafe yang sebelumnya tidak pernah mencantumkan menu salad buah di daftar menu mereka kini berlomba-lomba menawarkan menu fresh satu ini.
Namun sebagai seorang penggemar salad buah yang sudah mencicipi beberapa diantaranya. Baik itu yang home made ataupun yang katanya berkelas. Sejauh ini buatku Salad Buah dapurgigi_ is the yummiest.



Berbagai buah segar yang dopotong kecil, disatukaan dalam honey youghurt dressing yang sempurna, dan dipadukan apik dengan oatmeal gandum. Waww... suara baru yang cukup nyaring diantara ratusan makanan yang sudah punya market sendiri.
Pertanyaannya kemudian mengapa dari sekian banyak produsen salad buah. Salad buah dapur gigi adalah paling direkomendasikan sebagai best food in town versi saya. Karena Salad buah Dapur Gigi adalah first salad+oatmeal in town. Kecerdikan owner mengintip peluang diantara persaingan salad home made yang menawarkan menu salad buah yang sama bikin aku mengklikkan diri dengan menu cantik ini. Banyak yang menawarkan ragam salad buah di aplikasi online, tapi sebagai penggemar salad buah saya justru tertarik ketika  Dapur gigi membuat autentifikasi produknya sendiri dengan mengkombinasikan komponen oatmeal yang plain, dressing salad yang creammy dan pilihan buah segar yang komplit dan variatif. Topping keju yang sangat berani juga cornflakes dan muesli yang menggedor sensasi makan yang tidak monoton dalam tiap suapan.

Buatku yang rewel soal makanan favoritku ini, gak berlebihan juga kalo Dapur Gigi membranding produknya dengan stempel Different Taste Luxurious Taste karena rasa yang mewah dan segar itu benar-benar sampai di lidah para penggemar salad bahkan yang baru pertama mencobanya.
Maka itulah yang kemudian membuat meskipun home made industri, Dapur Gigi memiliki value lebih dibanding salad buah yang banyak dijual dimanapun.
mereapet order jadi kebiasaan karena rasa salad buah dapur gigi bisa membuat saya addict dengan kelezatannya.
Potongan buahnya segar. Varian buahnya lengkap; anggur, apel, stroberi, jeruk, mangga, kiwi (slice). Karena pemilihan buah-buahan yang baik sebagai bahan dasar salad memastikan semua citarasa keluar dengan segar. Yang susah dilupakan adalah honey youghurt dressing salad which perfect white, selain tastenya yang yummy, tak terlalu asam tidak terlalu manis, teksturnya juga sangat lembut dan tidak terlalu cair.

Salad Buah Dapur Gigi adalah Best Food In Town versi aku.

Tulisan ini adalah kolaborasiku dengan Bandung Hijab Blogger

#collabwithbhb #bandunghijabblogger


13 komentar:

  1. Salad buah🤩🤩aku lebih suka salad buah lokal dengan bumbubrujak deh kayaknya. Hahaha

    BalasHapus
  2. suka banget aku sama salad...perlu di coba nihh salad buah dapur gigi

    BalasHapus
  3. Makanan kekinian initeh,, tar aku Coba ah..heheh

    BalasHapus
  4. seger banget nih salad buah jadi pengen cuaca panas gini butuh kesegaran hehe

    BalasHapus
  5. Pagi2 liat salad langsung kabita. Cocok buat asupan busui kaya Lae...

    BalasHapus
  6. Aku juga suka banget sama buah dan yg paling aku suka sama salad buah tuh krimnya yang entah terbuat dr apa tapi enak banget

    BalasHapus
  7. Yaampun seger banget keliatannya, kujuga suka bgt salad buah enak bgt seger manis gitu

    BalasHapus
  8. Bisa langsung order online ga teh ini? Suegeer banget liat tampilan salad buahnya. Salah satu modifikasi biar suka serat dan buah ya teh

    BalasHapus
  9. Seger banget kayanya ini salad buahnya..jadi kabita euy buat lunch

    BalasHapus
  10. Bener jugak, faktor udara bikin orang Bandung seneng jajan, pas panas kayak kmrn2 jg pgn yg seger2 kayak salad buah ini, Yummm

    BalasHapus
  11. Sekarang banyak banget ya yg jual makanan sehat kaya gini, alhamdulillah. Jadi ga susah kalo pengen cemal cemil sehat. Btw, bisa order online kan ini???

    BalasHapus
  12. Wahh seger gitu keliatannya. Bisa jadi alternatif kalo lagi pengen makanan sehat dan enak yah.

    BalasHapus
  13. Aku belum coba salad buah selama ini😭 jadi ketagihan pas baca blognya kaka, wajib aku coba ini mah❤

    BalasHapus