Selasa, 12 November 2019

WJF 2019 for 74BAR JUARA


WJF 2019 for 74BAR JUARA
Beberapa waktu lalu aku menyempatkan diri datang ke eventnya pemprof Jabar yang keren banget. West Java Festival adalah bagian dari rangkaian acara dalam rangka memperingati hari jadi Jabar yang ke -74. West Java Festival 2019 dihelat atas kerjasama beberapa kementrian. Berlangsung dengan sangat meriah dengan durasi cukup panjang yaitu sekitar 3 hari 3 malam.
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud Jabar) Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan Jabar) serta Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jabar (Dinastph Jabar) disokong juga oleh stakeholder terkait seperti Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat (Bapenda Jabar) , UMKM Jabar dan beberapa instansi terkait lainnya berhasil menghadirkan event yang cukup menarik di awal November ini.
Bertempat di jalan Diponegoro Bandung, area Gedung Sate dan selasaran Lapang Gasibu Bandung, perhelatan acara terfokuskan atas tiga area utama, sisi kanan gedung sate sebagai area Internasional, sisi kiri gedung sate disebut Area Nusantara dan panggung utama di depan gedung sate persis samping pintu masuk event WJF berlangsung.

Jabar lautan kopi, Surga Buah-Sayur dan Juaranya Makan Ikan.

Untuk memasuki WJF 2019 pengunjung diharuskan menunjukkan bukti e ticket yang telah dipesan sebelumnya via Web resmi dari penyelenggara West Java Festival. Kemudia barcode akan discan dan pengunjungpun dibebaskan menikmati seluruh sajian selama acar berlangsung.
Membuka ketakjuban pada kekayaan Jabar di WJF 2019 adalah tagline : Jabar Lautan Kopi dia area pembukaan sejauh kurang lebih 300meter. Dimana disini segala jenis kopi dari seluruh penjuru Jawa Barat ditampilkan dan dipersilahkan untuk dicicipi secara cuma-cuma. Bagi para penggemar kopi, spot ini merupakan surga yang tak terbantahkan. Ratusan jenis kopi dari seluruh wilayah Jawa Barat.

Melewati area pertama Jabar lautan Kopi, maka pengunjung akan sampai di depan pintu utama Gedung sate. Pengunjungpun dipersilahkan untuk sekedar berjalan-jalan atau sekedar mengambil foto untuk diupdate di media sosial.
Disinilah banner ikon mama iki bisa pengunjung temukan. Banner ikon karakter tersebut bisa kita jadikan pilihan untuk selfie karena official instagran WJF pun mengadakan sayembara unik dengan cara menemukan mama iki.


Ke sebelah kanan dua buah janur kuning melengkung indah didepan gapura tradisional yang menandakan kita sedang memasuki area nusantara. Di area ini dinas perkebunan dan kehutanan memnajakan pengunjung dengan spot foto paling epic dan instagramable. Bahkan di area ini pengunjung dapat mencicipi berbagai kuliner yg diolah dari semua hasil bumi di Jabar.
Yang paling menyenangkan dan membuat sumringah adalah tak ada kata cerita perut keroncongan dan dahaga tersiksa di area ini. Tersedia refuse water yang aduhai nikmatnya. Campuran dari 7 macam buah dan 4 sayuran. Sesuai dengan tema 74 tahun Jawa Barat Juara. Minuman ini sengaja disajikan gratis untuk para pengunjung stand. Selain refused water ada juga rujak tumbuk dan karedok yang segar serta berbagai dessert dari lebih kurang 7400 varietas buah dan sayur hasil bumi tanah Jawa Barat.


Sementara di area internasional ada kampung arab yang difokuskan untuk pameran seluruh umkm yang bergerak di Jawa Barat. Salah satu yang menarik perhatian adalah stand pameran pernak pernik yang ciamik yang dihasilkan dari limbah gerabah yang merupakn kreatifitas umkm purwakarta.
Lalu ada pula kampung Belanda dimana area ini diperuntukkan sebagai the campaign area untuk dinas perikanan dan kelautan untuk menggalakan imbauan  makan ikan. Disini juga pengunjing bisa mendapat ikan bakar gratis dengan menukarkan e ticket yang telah dibeli sebelumnya di web resmi WJF 2019 hari sebelumnya.
Banyak banget spot selfie seru lainnya di internasional area seperti kampung jepang yang memberikan kesan manis dengan dekorasi sakura dan gapura merahnya lengkap dengan suasana peserta berbusana kimono.
Tak lupa berfoto selfie di urban area yg uwuw banget pokonya demi feed instagram  agar semakin hits.
Meskipun diguyur hujan amat deras di hari pertama tapi keseruan acara tak berhenti disana.

Di gelarannya WJF 2019 kkali ini spekta karena hadir tiga panggung yang siap menghibur dengan berbagai performance kece. Di area international maupun di area nusantara. Sementara panggung utama berdiri kokoh di jalan Diponegoro dan menghadirkan keseruan luar biasa dengan hadirnya artis-artis ternama. Menuju malam memang panggung utama adalah mmagnet paling menyedot perhatian warga Bandung. Gigi band, Isyana Sarassati, Dewidee dan masih banyak lagi.
Secara subyektif aku menilai WJF 2019 menjadi even destinasi yang menyenangkan menuju akhir tahun.

Rafahlevi www.instagram.com/rafahlevi

5 komentar:

  1. Waaa, senangnya bisa hadir di acaranya Jabar Juara, guest starnya ga nanggung-nanggung pula. Jabar emang Juara dah pokonya hehehe..

    BalasHapus
  2. Wah senangnya mengikuti acara yang bagus INI cmn satang aku ga dtg soalnya ga tahu Ada event ini

    BalasHapus
  3. Waktu itu pgn bgt kesana tp ga sempet yaampun nyesel bgt jadinya:(

    BalasHapus
  4. Seru, yaaaa. Akutuh datang ke evebt ini di hari terakhir, siang pulak. Sempurnalah keriweuhan disambut hujan 😁

    BalasHapus