Minggu, 25 Agustus 2019

Afternoon Tea at De Paviljoen Bandung

TEA TIME AT THE PAVILJOEN BANDUNG
Menghabiskan weekend di kota Bandung rasanya tak pernah akan kehilangan refrensi tempat-tempat yang menyenangakan. Bersantai dan mengobrol seru bersama orang terkasih dan keluarga rasanya salah satu cara lumayan sederhana tapi menyentuh buat menunjukkan sisi peduli dan tulus kita di tengah orang sekitar. The Paviljoen menawarkan sensasi romansa sederhana tersebut. Di area ngopi disediakan beberapa sofa lengkap mejanya. Ataupun bangku panjang bagi yang ingin menikmati kesendirian. Seperti hari ini di bawah langit kota Bandung yang cerah, sayapun santai rasanya duduk di pedestrian yang asri dan estetik jalan R.E Martadinata Bandung atau lebih dikenal jalan Riau. Kawasan pusat Factory Outlet kota Bandung. Menikmati hangatnya sore yang indah dan cerah ditemani sajian murah meriah yang cukup menggoda selera. Kue pukis, martabak ikan, tepanyaki, beef skewer, seafood skewer atau chicken skewer. Penggemar makanan manis punya pilihan aneka cake sedaap dipandang mata yang bikin lidah selalu ingin melahap berulang. Salah satu yang patut dicoba adalah manggo cheese cakenya yang fresh. Hati-hati ingatkan alarm diet kamu karena ini melted and yummy banget. The Paviljoen sengaja menyediakan sesi istimewa ini mulai pukul 16.00 -21.30 pilihan menu juga ada yang paket loh.. Cuma seharga 35.000 sudah dapat kue pukis dan martabak plus free teh atau kopi yang bisa kamu refill sesuka hati. Seru ya.. Recomended !!

Selasa, 13 Agustus 2019

Selamat Hari Pramuka

http://www.jaringanpenulis.com/2018/09/surili-hejo-by-rafahlevi.html?m=1

SELAMAT HARI PRAMUKA INDONESIA


Salam Pramuka!!
Semangat Praja Muda Karana Indonesia!!
Tunas muda pemimpin bangsa yang berkarakter, jujur dan kstria. πŸ’ͺ

Semangat ya Gaiis... luar biasa nih orator dadakannyaπŸ˜‰

Hari ini 14 Agustus 2019 tepat 58 tahun gerakan Pramuka di Indonesia diperingati. Semua anak sekolah di negeri ini pasti pernah deh ngerasain pengalaman berpramuka. Panasnya latihan PBB, bikin tenda, berkwmping di alam, jambore, nali simpul kaki, simpul jangkar, simpul anyam, simpul mati dan simpul-simpul lainnya, kecuali simpul hati yess..πŸ˜„πŸ˜„ akupun masih belum bisa melakukannya Gaiiss...πŸ˜‡ kalo senyum simpul bolelah... 🐴
Masih inget gak sih Gaiiss lambang Pramuka Indonesia apa? Trus lambang Pramuka dunia apa? Hayoo loh.. males mikir nyolek mbah g oogle pasti. Paham gueh πŸ˜‹ ni Gaiss gue recognize lagih bayangan masa lalu kita tentang Pramuka. Jadi di tahun 1961 jaman pemerintahan presiden pertama RI, Ir. Soekarno diresmikanlah itu lambang siluet tunas kelapa alias nyiur sebagai lambang resmi Pramuka Indonesia. Aigoo!! Penciptanya seorang pegawai tinggi departemen pertanian Soenardjo Atmodipurwo.



Sementara lambang pramuka internasional ialah lambang WOSM (Pandu Dunia). Pendirinya Lord Baden Powel di Genewa, Swiss tahun 1920.
Pasti langsung inget yah dulu belajar ini dicatet di buku bersampul hijau. Yaa khann... 

Nah Gaiiss... di bulan ini berturut-turut kita memperingati hari-hari berkausal positif dan semangat. Makanya apapun kondisinya yukk semangag dan jagan pernah nyerah buat mengukir mimpi dan mewujudkannya. Terlambat bukan brarti gagal. Jadiin terlambat sebagai alasanmu buat lari sekkencang2nya. Biar bisa satu lintasan sama gebetan. Ahayyy....
Inget Gaiiss... pramuka adalah praja muda karana. Jiwa muda yang suka berkarya!
Lets wake up. Get move on!!!
πŸ™ŒπŸ™†

danum-dari-apau-ping

Minggu, 11 Agustus 2019

Happy Ied al Adha 1440 H Gaaiiiisss!!


surilihejobyRafahlevi


Happy Ied Al Adha 1440H Gaiiis...
Eotteoke chinaeseyo?? Pa kabar Gaiiiss???
        Dah nyate blom nih?? Seru kalo nyate ama temen-temen se genk yang udunan daging seemprit sewang. Pas nusuk-nusuk dagingnya, kalian  bedain beberapantusuk yang isinya lebih satu. Hahaha... di sisi sebelah kiri arah mata angin barat daya nyatanya itu arang dipembakaran kagak nyala juga setelah setengah jam pergulatan heboh cowok-cowok. Alhasil kalian jatoh mood. Apalagi setelah bergerpas mateng rasanya jauh dari mas-mas sate pinggir jalan. So, nyate tu susah-susah gampang toh? Mending beli, makan, bayar, enak, kenyang, pulang. Gak ribet ala-ala dan gak bau juga baju kita. Tapi Pernah gak sih kalian ngalamin keseruan nyate seperti itu Gais?? Bukan perut emang yang terkendali cuma happy aja bisa ngumpul dan ketawa ma best friend.  Itu lah lebihnya Gais, yang gak Lo dapetin pas makan enak dimasakin tukang sate. Hehe..

Btw, sebagian dari kita pasti dah sedikitnya sering denger soal makna berqurban kan? Paling nggak mungkin ada yang masih inget kisah menggetarkan yang ada dibalik sejarah perinta berkurban ini. Yuhuu..apalagi Gais kalo bukan pengorbanan nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail AS. Pengobanan buat orang yang dicintai. Karena cinta itu gak buta Gais.. Sebesar apapun cinta ituh seandainya bukan milik kita, apalah daya. Iya gak Gais??  Mungkin kalo jaman now akan relevan sama kalimat "cinta tak harus memiliki" meslipun sebenernya ini prasa gak da nyambungnya ma kisah nabi-nabi Allah tadi. Tapi satu hal yang pasti ketika Tuhan meminta bukti cinta dari kita seorang hamba, maka yang terbaik adalah dengan taqwa dan menuruti segala perintahnya. Sekalipun itu amat berat. Seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Makanya Gais... biar berat tinggalkan sajalah gaya pacaranmu apalagi yang dah kebablasan. Hari raya Idul Adha ini momentum buatmu turut berkurban. Gak mesti kambing atau sapi tapi kurbamkanlah kebiasaan-kebiasaan jelek dan negatifmu bisa juga. Inget loh Gais, sejatinya berkurban adalah dari dalam hati, saat kita mampu membuang dan meredam sifat-sifat buruk dan penyakit hati maka itu adalah cukup menunjukan bahwa kita mampu berkurban menekan hawa nafsu. Wuiiihhhh...kece ya Gais?! Yamg penting jaga hatimu stay positif dan bersyukur. Jangan biarkan korban perasaan membuatmu berhenti bahagia seperti hari ini.

Asiyap Gaiiis...??!!
Tto mannayoπŸ‘ babay...
Rfv