Rabu, 31 Oktober 2018

SINOPSIS FTV REGULER


SOPIR GANTENG JURUSAN HATI
                     Ditulis oleh: Rafahlevi
Setiap hari Maria (50 tahun) dibuat stress karena kelakuan anak perempuannya Arrumy (21tahun) yang selalu bikin masalah. Ia ingin segera menikahkannya dengan seorang pemuda anak teman sekolahnya dulu, berharap Arrumy akan dewasa dan tak terus-terusan membuat masalah. Tapi Arrumy menolak keras dan mengancam akan kabur dari rumah kalau Maria tetap memaksanya menikah. Maria tak punya pilihan selain pura-pura mengalah dengan syarat Arrumy mau memakai sopir pribadi pilihan Maria kemanapun pergi. Arrumy pun setuju.
Arrumy tau ibunya ingin menempatkan Gilang (24 tahun) sopir pribadinya sebagai mata-mata. Selama menjadi sopir Arrumy selalu bertindak kasar dan sering mengerjai Gilang. Arrumy selalu bolos ngampus dan malah hura-hura bersama pacarnya. Ia mengancam Gilang agar tidak melaporkan hal itu pada Maria. Arrumy juga kerap marah karena tiap kali ia kuliah Gilang selalu ikut menghilang. Alasan Gilang ngopi di warung seberang kampus. Meski berat Gilang selalu sabar menghadapi sikap Arrumy karena dia perlu uang untuk membayar kuliah.
 Arrumy uring-uringan karena mendapat peringatan dari dosennya dan harus berpartner membuat tugas kelompok dengan Giri (24 tahun) cowok cupu dan berkacamata. Dosen mengingatkan Arrumy harus menuruti semua perintah Giri kalau tidak mau mengulang ujian tahun depan. Tapi Arrumy mengabaikan ancaman dosennya, ia tetap malas-malasam kuliah dan semua tugas dibebankan pada Giri. Sedangkan ia sendiri senang-senang bersama Rendi (23 tahun).  Arrumy  menghabiskan waktu dan uangnya untuk Rendi yang ternyata cowok matre. Giri tak bisa berbuat apa-apa semua tugas dikerjakannya sendiri. Beruntung selalu ada Davina (21 tahun) teman masa kecilnya dulu saat di Bandung yang selalu membantu. Mereka baru bertemu lagi di kampus sekarang. Banyak tugas Arrumy yang dikerjakan Giri bersama Davina.
Suatu ketika Giri tak sengaja melihat Rendi keluar dari Mall menenteng belanjaan bersama seorang perempuan. Kesekian kalinya Gilang sopir Arrumy juga pernah melihat Rendi jalan mesra dengan perempuan yang sama. Gilang menghampiri dan memukulnya agar jangan coba menyakiti hati Arrumy. Rendi pun dendam.
Arrumy kembali kena tegur dosen karena tak ada tugas masuk ke emailnya. Dosen memastikan Arrumy harus mengulang kalau sekali lagi mengabaikan peringatan dosen, Arrumy marah pada Giri karena tak mau membantunya, ia mencari Giri dan memakinya. Davina datang membela Giri. Davina menyalahkan Arrumy karena tak peduli dengan masa depannya sendiri, ia makin kecewa karena sahabatnya itu makin hari bukan berubah baik tapi makin kacau dan arogan. Davina kemudian mengajak Giri pergi. Arrumy yang masih termenung dengan ucapan Davina kaget melihat Rendi bonyok dan meringis kesakitan, Rendi mengatakan ini ulah sopir Arrumy yang udik karena tidak suka padanya. Rendi meminta Arrumy memecat sopirnya itu agar mereka juga bebas dari mata-mata. Dari kejauhan Giri melihat sandiwara Rendi.
Menuju pulang Arrumy marah besar pada Gilang. Ia memecat Gilang, tapi Gilang tidak terima karena Maria yang mempekerjakannya. Arrumy kesal sekali, ia berniat meminta ibunya memecat Gilang. Gilang mengingatkan Arrumy kalau Rendi bukan laki-laki yang baik dan setia seperti dugaannya selama ini. Tapi Arrumy justru makin geram pada Gilang. Di perjalanan Maria menelepon minta dijemput di sebuah mall. Merekapun meluncur kesana. Setibanya di mall Arrumy tak sengaja melihat Rendi bersama seorang perempuan. Arrumy hendak mengejar tapi ibunya keburu datang. Arrumy tepaksa pulang dengan ibunya. Arrumy minta agar Maria memecat Gilang karena telah memukul Rendi, tanpa disangka Maria lebih percaya Gilang daripada Arrumy sendiri. Menurutnya Rendi memang bukan anak yang baik.
     Di kampus Arrumy bertanya pada Rendi dengan siapa kemarin di mall. Rendi agak kaget karena Arrumy ternyata melihatnya namun Rendi pandai berakting. Ia mengatakan itu sepupunya yang baru datang dari luar negeri. Arrumy luluh lagi dengan sikap Rendi yang romantis dan pandai merayu. Rendi mengajaknya dinner  nanti malam.
Malam harinya Maria bertanya Arrumy mau kemana, Arrumy terang-terangan menjawab akan makan malam dengan Rendi. Disaat bersamaan Gilang pamit pulang. Maria malah menyuruh Gilang lembur mengantar Arrumy.
Gilang mengantar Arrumy ke tempat dinner. 2jam berlalu Rendi tak juga datang. Teleponnya tidak aktif. Gilang kasihan melihat Arrumy kecewa. Sebelum pulang Arrumy melihat Rendy di cafĂ© seberang bersama seorang perempuan seksi yang tempo hari di Mall. Arrumy yang marah menyiram air ke muka Rendi karena tega selingkuh. Arrumy menangis sepanjang jalan dan  tak mau pulang ke rumah.
 Gilang bingung dan cemas melihatnya. ia lalu membawa Arrumy ke sisi laut yang tenang. Usahanya berhasil membuat suasana hati Arrumy membaik. Mereka saling bertukar cerita, sampai akhirnya Arrumy minta maaf telah berbuat kasar selama ini. Gilang memaafkannya. Arrumy malam itu teringat terus pada Gilang. Ia berniat merubah sikap jeleknya.
Gilang melihat Davina menunggunya didepan kosan. Davina tahu Gilang bekerja sebagai sopir Arrumy. Dia bertanya kenapa Gilang harus melakukannya padahal Gilang anak pengusaha sukses di Bandung. Gilang hanya tertawa, Gilang mengatakan ia tidak mau keenakan di bantu orangtua, ia ingin mandiri, dan lagi ia merasa senang karena bisa dekat dengan Arrumy, cewek yang dia cintai. Davina merasa Gilang tidak adil padanya setelah semua yang ia lakukan. Karena sebenarnya Davina menyukai Gilang sejak lama.
Arrumy mencari Giri untuk  meminta maaf atas sikapnya selama ini. Dengan senang hati Giri memaafkan, mereka jadi dekat dan banyak mengerjakan tugas bersama. Arrumy bersungguh-sungguh belajar agar tak lagi menambah masalah dengan dosen. Melihat itu Davina cemburu. Ia berniat membongkar kebenaran kalau Giri adalah Gilang si sopir Arrumy sendiri. Davina tau sahabatnya itu paling anti dibohongi.
.    Hari ini Gilang tidak bekerja. Arrumy berangkat kesiangan ke kampus karena berdebat dengan Maria soal perjodohannya. Arrumy menolak ikut ke Bandung dan tidak mau bertemu lelaki pilihan Maria. Di kampus Arrumy bertemu dengan Rendi, ia meminta maaf dan berusaha minta balikan, Arrumy malah cuek dan terus memkirkan Gilang, ia memutuskan menjenguk kerumahnya. Arrumy kaget ketika disana ada Davina sedang merawat Gilang. Tanpa sengaja Arrumy mendengar Davina meminta Gilang berhenti jadi sopir Arrumy. Arrumy shock mengetahui semuanya. Gilang melihat Arrumy tak sengaja menguping. Gilang mengejar Arrumy yang pergi sambil menangis, namun Arrumy membawa mobilnya dengan sangat cepat.
Gilang merasa bersalah telah membohongi Arrumy selama ini. Gilang teringat pesan Maria saat ia melamar menjadi sopir. Maria mengatakan putrinya tak pernah mau pakai sopir, tapi ia sangat khawatir dengan Rendi yang membawa pengaruh buruk bagi Arrumy, Arrumy sifatnya keras tapi sebenarya ia anak yang manis. Maria meminta Gilang bisa bersabar menghadapi Arrumy agar ada yang menjaga putri tercintanya itu.
 Giri telah berubah penampilan layaknya Gilang yang keren, semua mahasiswi mengelu-elukannya. Tapi Gilang malah sulit mendekati Arrumy yang masih marah. Gilang berusaha bicara tapi Arrumy selalu menghindar.
Malam itu tiba-tiba beberapa orang preman mencegat Gilang saat kembali pulang. Arrumy yang melewat dengan mobilnya berusaha membantu Gilang, sehingga ia terluka dan pingsan. Para preman kabur. Dari kejauhan Rendi kesal karena rencananya malah gagal dan salah sasaran. Saat sadar Arrumy sudah di Rumah Sakit. Gilang tertidur disampingnya. Arrumy tersentuh melihat Gilang lelaki yang baik dan bertanggung jawab. Tapi Arrumy ingat dengan janjinya pada Davina dulu, ia tak akan mengambil siapapun cowok yang dicintai Davina, karena dulu Davina telah mengalah merelakan Rendi dengannya. Saat membuka mata, Gilang tidak melihat siapa-siapa di kamar.
Maria mengingatkan Arrumy tentang pertunangannya. Arrumy merengut tapi kemudian pasrah ketika Maria tiba-tiba jatuh sakit. Arrumy agak heran ketika ibunya meminta diantar ke rumah sakit tapi dalam perjalanan ternyata mereka menuju luar kota. Sampai di Bandung mereka disambut hangat bapak dan ibu Wid (50 tahun). Arrumy meminta izin keluar. Ia berjalan-jalan menikmati pemandangan kebun teh. Gilang baru datang, melihat Arrumy disana. Arrumy terkejut kenapa Gilang bisa disana, Gilang balik bertanya kenapa Arrumy bisa dirumahnya. Tiba-tiba orang tua mereka muncul sambil tertawa, Maria mengatakan sejak Gilang melamar menjadi sopir Ia sudah tahu dari foto kalau Gilang anak teman lamanya, karena itu Maria berniat menjodohkan Gilang dengan Arrumy. Arrumy memeluk Maminya.
SEKIAN
PARA PEMAIN:
·         Gilang alias Giri (24tahun): penyabar, pekerja keras, pintar, penuh perhatian dan dewasa
·         Arrumy(21 tahun) : cantik, pemarah, ceroboh, tapi sebenarnya baik hati
·         Davina(22tahun) : setia kawan, perhatian, pintar
·         Rendi (23 tahun): matre, hedon, sombong, ambisius
·         Maria (50 tahun): penuh kasih sayang, perhatian, anggun
·         Bapak dan Ibu Wid (50 tahun): terpandang, anggun, berwibawa
·          Dosen ( 65 tahun) : tegas dan killer

SINOPSIS FTV REGULER


DETEKTOR CINTA  AJUDAN CANTIK
                     Ditulis oleh : Rafahlevi

    Putri (25 tahun) terpaksa memperkerjakan seorang ajudan untuk memastikan keselamatannya dari orang-orang yang menerornya setelah Baroto (54 tahun) ayahnya menjadi saksi kasus korupsi yang menimpa rekan ayahnya.
     Sebagai ajudannya Wisnu (29tahun) dengan sigap melindungi Putri kemanapun Putri pergi. Meski awalnya Putri kurang yakin dengan kemampuan Wisnu tapi setelah beberapa kali menyaksikan sendiri wisnu meghajar orang-orang yang berniat jahat padanya, Putri mulai terbiasa dengan jurus-jurus taekwondo Wisnu. Hal itu membuat Putri  mulai tertarik pada Wisnu.
Tugas Wisnu bertambah ketika asisten rumah tangga Putri harus pulang ke kampung karena orangtuanya sakit. Putri tidak punya orang yang bisa dia percaya untuk bebas mengakses kamarnya. Dan kini yang mempersiapkan segala kebutuhan adalah Wisnu. Putri sering meminta pendapat Wisnu yang berkelas ternyata seorang pengusaha muda, Putri sering dipuji saat meeting dengan rekan bisnis Baroto.
     Satu hari Putri terkejut melihat Wisnu di kamar ayahnya. Wisnu berusaha meyakinkan Putri kalau ia agak pusing dan salah masuk kamar. Putripun percaya. Wisnu mengajak Putri makan di kakilima malam itu karena melihat Putri kelelahan dan jenuh. Putri berterima kasih karena ia selalu merasa aman berkat Wisnu. Wisnu terdiam saat Putri menyandarkan kepalanya mengatakan ia nyaman bila didekat Wisnu.
     Dirumahnya Ali (33 tahun) mengingatkan adiknya Wisnu agar tidak membuat Putri jatuh cinta, Wisnu meyakinkan Ali itu tidak akan terjadi meski dalam hati sebenarnya Wisnu juga mulai jatuh cinta pada Putri. Tanpa Putri tahu Wisnu adalah anak Rahman (53 tahun) rekan bisnis Baroto yang tengah dalam tahanan karena kasus korupsi. Wisnu merasa ayahnya telah dikhianati Baroto, Wisnu sangat membenci Baroto karena bebas di luar tak seperti ayahnya.
     Diam-diam Wisnu terus mencari bukti agar ayahnya bisa terbebas dari segala tuduhan. Sebelumnya Wisnu berhasil membuat asisten rumah tangga di rumah itu pulang kampung agar ia bebas melakukan tujuannya. Wisnu berhasil membuat Putri percaya penuh padanya bahkan kini Putri mencintainya.
     Siang itu Putri bertemu dengan mantan tunangannya Harri (28 tahun). Harri yang masih mencintai Putri berusaha menarik perhatian Putri lagi namun Putri mengabaikannya. Siska mengundangnya dalam pesta ualng tahun perusahaannya . Malam harinya Putri menggandeng Wisnu dan mengenalkan Wisnu pada Harri sebagai calon tunangannya. Wisnu melirik kaget karena diluar skenario. Tapi Putri malah memeluknya didepan Harri. Harri kesal melihatnya. lalu Harri menyinggung Baroto yang lama tak terlihat. Wisnu sedikit terbata menjawab Baroto di rumah sakit. Wisnu curiga karena Putri menolak Harri menjenguk ayahnya. Wisnu turut penasaran dimana Baroto sembunyi selama ini.
     Hari itu Putri kerumah Wisnu karena Wisnu sakit. Putri membawakan nasi im buatannya sendiri untuk Wisnu. Tapi Putri sangat kaget ketika tak sengaja mendengar percakapan Ali dan Wisnu. Ali meminta Wisnu tidak meneruskan tujuannya dan membiarkan polisi yang melakukannya. Ali tahu kalau Wisnu diam-diam mencintai Putri, tapi Wisnu menyangkal habis-habisan dan menolak saran Ali. Wisnu mengatakan bukan salahnya bila Putri jatuh cinta.
     Mendengar itu Putri syok berat ia sakit hati dan sangat kecewa. Dalam hati Wisnu  menyesalinya. Ali tahu ini akan terjadi. Ali mengatakan Wisnu telah berbuat salah yang amat besar, karena Putri tidak tahu apa-apa. Sejak itu Putri dan Wisnu tak lagi bertemu.
Beberapa minggu kemudian Rahman dan Ali kembali kerumah. Wisnu sangat bahagia karena ayahnya tak terbukti bersalah. Rahman mengatakan ia sudah mendengar semua cerita tentang Putri dari Ali. Rahman megatakan ini sulit dipercaya, tapi Baroto lah yang selama ini diam-diam bertindak agar bisa membuktikan Rahman tak bersalah. Rahman sengaja meminta Baroto berpura-pura dirumah sakit padahal sebenarnya Baroto yang memimpin investigasi kasusnya. Rahman meyakinkan Wisnu persahabatannya dengan Baroto sejak kecil tak pernah terusik sampai detik ini. Wisnu jadi galau dan amat menyesal. Ia sering melamun dan memikirkan Putri. Apalagi sebenarnya ia sangat mencintai Putri. Wisnu ingin meminta maaf tapi  takut Putri tak akan memaafkannya.
     Hari itu Wisnu keluar rumah tergesa-gesa. Ia kerumah Putri. Putri muncul dari dalam Wisnu hendak mengatakan perasaannya tapi tiba-tiba Harri datang. Putri pergi bersama Harri dengan tak mengatakan apapun saat Wisnu meminta maaf padanya. Malamnya Rahman mengatakan Baroto meneleponnya dan meminta bantuan Wisnu mencari Putri karena Putri belum pulang. Baroto yakin Harri berniat jahat pada Putri karena telah mengetahui Harri lah yang menggelapkan dana tender perusahaan selama ini. Wisnu mendapat share lokasi dari Putri dan langsung menyelamatkan Putri dan menyerahkan Harri ke Polisi.
                        SEKIAN

SAVANA MERAH JAMBU


                                               

SAVANA MERAH JAMBU

RAFAHLEVI

Chapter1



Fikri tiba-tiba terjaga dari tidurnya malam itu. Entah mengapa mimpi itu kembali hadir. Ia tertegun sesaat mengingat kembali mimpinya barusan. tiba-tiba sesuatu membuat pikirannya terpecah. Untuk kesekian kalinya ia mendengar sayup rintihan  suara seorang wanita. Kakinya turun dari tempat tidur dan beranjak keluar kamar. Langkahnya pelan dan hati-hati agar suara misterius itu tak lekas hilang. Sudah seminggu sejak kepulangannya dari Mesir hampir setiap malam Fikri selalu mendengar suara seorang perempuan yang mengerang kesakitan. Awalnya ia berpikir hanya halusinasi, namun suara itu kini sering terdengar siang dan juga malam.
Suara itu terdengar makin jelas seiring langkahnya yang makin dekat dengan pintu kamar yang menyudut di sisi belakang rumah. Fikri menempelkan daun telinganya di pintu. Ia mendengarkan dengan seksama. Suara itu hilang begitu saja. Fikri dibuat bingung dengan semua yang dialaminya. Ia kembali ke kamar diliputi rasa penasaran. Tangannya kemudian mengambil air wudhu saat menengok jam dinding menunjukan pukul 03.00 dini hari. Diatas hamparan sajadah turkey berwarna hijau kasturi Fikri khusyuk menunaikan sholat tahajudnya di penghujung malam yang senyap. Sajadah bulu domba yang indah pemberian Raudah  gadis asal Turkey saat ulang tahunnya tahun lalu.
Pagi itu Fikri menemani Abi medical check up ke rumah sakit. Dalam perjalanan Fikri mengatakan tentang halusinasinya yang sering mendengar suara seorang perempuan. Abi diam saja tak menjawabdan justru mengalihkan pembicaraan. Sore yang lain Fikri merebahkan diri di dipan rotan di teras rumah keika baru saja pulang mengajar sebagai dosen. Keadaan rumah sepi karena Ummi tengah keluar rumah. Tiba-tiba suara itu terdengar lagi. Kali ini Fikri yakin pendengarannya bukan halusinasi. Fikri bergegas masuk ke dalam rumah mencari asal suara. Kamar itu, tak salah lagi! Seseorang pasti ada di dalam. begitu pikirnya.
Fikri membuka kunci pintu tersebut dengan perlahan, ia kaget saat dilihatnya sesosok perempuan muda.
“astaghfirullahal’adzim…” sebutnya kaget.
 Perempuan iu kaget melihat Fikri. Tatapannya lemah. Ada ketakutan dibalik bahasa tubuhnya, tangisnya seketika berhenti saat Fikri datang. Pelan-pelan Fikri mendekat. Miris dilihatnya kondisi perempuan itu. Fikri tak mengerti dengan apa yang dilihatnya, yang lebih membingungkan Abi dan Ummi menyembunyikan semua itu darinya dan berpura-pura tidak tahu saat Fikri berulang kali menceritakan tentang suara yang sama. Belum habis keterkejutannya. Tiba-tiba gadis itu itu menangis lagi, merintih seperti sangat kesakitan, Fikri yang gugup berusaha memberikan segelas air putih untuk ia minum. Namun saat gelas telah berpindah tangan, perempuan itu justru melukai dirinya sendiri dengan gelas kaca yang ia pecahkan sesaat sebelumnya. Fikri berusaha menahan namun ia kalah cepat. Lengan perempuan muda itu sudah berdarah sedetik kemudian. Fikri bingung apa yang mesti ia lakukan. Ummi datang seiring pikirannya yang masih mencari jalan bisa menolong sang gadis.
“astagfirulloh… Laika!” pekik Ummi, setengah belari ia langsung meraih tubuh gadis bernama Laika itu. “Fikri, ayo kita bawa Laika ke rumah sakit sekarang. Kamu ambil mobil!” perintah Ummi. Fikri yang masih menerka-nerka apa sebenarnya yang tak ia ketahui langsung mengambil kunci mobil. Menjelang keluar kamar didengarnya Ummi berkata sambil menangis.
            “ya Allah Sayang… istighfar Nak…istighfar..! sabar Laika sabar…”
Fikri menoleh sebentar, sebelum menghilang di balik pintu. Dilihatnya Ummi memeluk gadis itu dengan sedih. Sementara Laika sudah lemah dipangkuan ibunya. Ada kesedihan yang dalam dan berat terlihat dari wajahnya. Darah di pergelangan tangannya menetes segar. Fikri bergegas menyiapkan mobil. Secepat kilat ia mengemudikan mobil, membawa Laika yang sudah tidak sadarkan diri ke rumah sakit. Ummi mengikatkan kain di lengan Laika yang luka agar menahan pendarahannya. Sesampainya di rumah sakit Fikri lansung meminta pertolongan petugas. Beberapa orang perawat dan dokter jaga berlarian menyongsong mereka dan menyurungkan kereta dorong. Tubuh Laikapun mulai terbenam dibalik pintu UGD yang perlahan mulai tertutup. Ummi terduduk lunglai di kursi besi depan ruang UGD. Tangannya menempel di dada menahan cemas dan khawatir luarbiasa. Tanpa henti hatinya berdoa untuk keselamatan Laika.
“Ummi…” sapa Fikri pelan.
Ummi menoleh, ia menatap putra semata wayangnya yang terlihat diliputi kebingungan. Fikri merangkul bahu ibunya. “Fikri… Ummi takut sekali Laika kenapa-kenapa…” ucapnya getir. Fikri berusaha menenangkan ibunya. “insya Allah… Allah menolong dia Ummi…” ujar Fikri dengan suara lembut. Ummi menyandarkan kepalanya di bahu anak tercintanya itu. Fikri belum lagi bertanya tentang Laika, Ummi memulai ceritanya. “namanya Laika…” ucap Ummi menerawang ke masa-masa yang telah lalu.
Laika adalah seorang gadis yang kini hidup sebatang kara, ibunya meninggal karena kecelakaan tragis. Kecelakaan yang melibatkan truk tronton dan sepeda motor yang dikendarai ibunda Laika terjadi saat ibu Laika hendak mengantarkan uang kuliah putrinya. Ketika itu Laika sudah bekerja parttime di sebuah restoran masakan Jepang. Ibunya memaksa mengantarkan uang ke kosan Laika sembari berniat menjenguk anaknya yang sudah 3 minggu tidak pulang. Namun naas, jalanan yang licin membuat motor yang dikendarai ibu Laika oleng dan membentur bagian belakang Truk, akibatnya motor terpelanting dan ibunda Laika tewas mengenaskan dibawah truk. Kejadian mengerikan itu membuat Laika shock dan trauma berat, ayahnya yang seorang dokter spesialis kejiwaan pun mengalami depresi karena kematian istrinya. Bahkan saat mengetahui kecelakaan itu terjadi saat istrinya hendak mengantarkan uang kuliah untuk Laika ia jadi membenci Laika anaknya. Melihat Laika yang depresi berat dan sering berbuat nekat, dokter Yanuar ayahnya Laika justru dengan teganya setiap hari menyuntikan obat penenang dosis tinggi pada Laika. Kejadian itu terus berlangsung selama hampir 8 bulan tanpa diketahui siapapun.
“gimana sampai Laika bisa ditangan Ummi dan Abiy?” tanya Fikri penasaran.
“Abiy melihat perubahan mencolok dari dokter Yanuar, ia jadi tertutup dan misterius. Abiy cerita pada Ummi meihat dokter Yanuar selalu membawa obat propofol setiap pulang praktek. Abiy curiga dan mengikutinya, Abiy melihat sendiri Dokter Yanuar menyuntikkan obat itu pada Laika” kenang Ummi.
“ seabagi sahabat lalu Abi bicara baik-baik dengan dokter Yanuar, akhirnya ia menyerahkan Laika pada kami, karena setiap melihat Laika, ia teringat pada istrinya dan itu membuatnya sangat membenci Laika“ cerita Ummi sambil menitikkan air mata. Fikri terdiam menyimak semuanya.
“saat pertama kali Laika diserahkan pada Ummi keadaannya sangat menyedihkan. karena efek obat penenang itu Laika hampir mati. Berulang kali Laika minta disuntikkan obat penenang itu lagi dengan dosis dinaikkan, cuman satu niatnya agar segera mati. Karena ia merasa telah membunuh ibunya, dan kehilangan ayahnya”.
“entah kenapa Ummi langsung jatuh hati pada Laika, Ummi sangat menyayanginya, seperti anak Ummi sendiri. Ummi ingin Laika sehat lagi normal lagi. maapkan Ummi dan Abi belum menceritakan ini padamu..” tutur Ummi lagi
“gapapa Ummi…” ucap Fikri menggenggam tangan Ummi. Abi tak lama datang dengan tergesa-gesa. “Ummi…” panggil Abi. Ummi dan Fikri beranjak dari kursi. “gimana keadaan Laika?” tanya Abi cemas. “lagi ditangani dokter Bi..” sahut Fikri. Abi mengangguk-angguk kecil. “gimana bisa sampe mau bunuh diri lagi?” tanya Abi pada Ummi. Ummi ikut tersadar dengan pertanyaan Abi, ia menoleh Fikri diikuti Abi. Fikri menceritakan bagaimana awalnya ia bisa disana. Fikri bermaksud member Laika minum namun tak disangka Laika langsung meraih gelas kaca di meja dan membenturkannya ke dipan, lantas mengguratkan sisanya ke nadinya. Kejadian itu begitu cepat hingga Ummi akhirnya datang.
“maapkan Fikri, Biy..”
Abi menggelengkan kepala menganggap itu bukan salah Fikri. Abi menepuk bahu Fikri penuh harap. Pintu ICU terbuka, seorang suster keluar dan mengabarkan Fitri akan dipindah ruang karena memerlukan perwatan intensif tim medis.
            “apa lukanya serius Suster?” tanya Ummi terdengar sangat khawatir. “pasien masih belum siuman Bu… nanti dokter akan menjelaskan lebih detail semuanya, saya permisi akan menyiapkan ruangannya” pamit perawat berkerudung putih itu. Ummi menangis tersedu sedih mendengarnya. Sesaat kemudian Laika dibawa keluar dari ICU. Fikri turut mendorong tempat tidur Laika saat para perawat memindahkannya. Ia memerhatikan wajah gadis di sampingnya. Entah kenapa hatinya bergetar saat memandang Laika yang cantik.
Butuh waktu lama menunggu keadaan Laika bisa membaik. Ummi setia merawatnya penuh kasih sayang. Karena efek over dosis obat penenang di masa lalu dan kecelakan kemarin Laika sulit mengalami perkembangan. Sudah sminngu ia masih belum siuman. Pagi itu Fikri datang ke rumah sakit membawakan beberapa tangkai mawar berwarna merah muda.
“Katanya ini bisa jadi aroma terapi Ummi…” papar Fikri mendahului.
Ummi tersenyum setuju. “Ummi mau pulang dulu, ganti baju. Bisa Ummi minta tolong jaga Laika?” tanyanya. Fikri mengangguk. “Ummi istirahat aja dulu, jangan khawatirin Laika, Fikri hari ini free…biar Fikri yang jaga” jawab Fikri memastikan. “ya sudah Ummi tinggal ia?” pamit Ummi. Fikri mengangguk dan salam mencium tangan ibunya. Ummi pun berlalu dari ruangan. Fikri menengok Laika. Gadis berambut panjang itu masih terbaring lemah tak berdaya.  Fikri meletakkan serangkai bunga mawar merah muda yang mash kuncup itu di sisi lengan Laika. Ia kemudian menarik kursi dan duduk disampingnya.
            “assalamualaikum Laika…” bisiknya pelan.
Fikri mencoba berkomunikasi dengan Laika yang masih belum sadar. “kuatkan dirimu Laika…seandainya hidup bagimu terasa amat berat, serahkan kembali semua itu pada Allah SWT, biarkan kuasa Allah yang menyelesaikan semua kesedihanmu… jangan biarkan akhir hidup yang sia-sia menghampirimu..”
Jauh di alam tak sadarnya Laika mendengar semua yang diucapkan Fikri. Ia menangis terduduk sendiri di tempat yang ia tak tahu itu dimana. Dingin, sepi dan sendiri. Laika sesenggukan meratapi kesedihannya. Seorang wanita menyerupai ibunya memeluknya. Laika kaget saat sadar ibunya sedang memeluknya. Laika langsung mngeratkan pelukannya. Tanpa sepatah katapun terucap, tanpa ada suara apapun, ibu Laika pergi lagi meninggalknnya. Laika menjerit memohon agar ibunya tak meninggalkannya, Laika meminta ikut namun ibunya menggelengkan kepala pelan. Laika menangis tersedu. Suara seorang laki-laki terdenggar syahdu melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran. Laika menghentikan tangisnya. Suara itu  membuatnya tenang dan terdiam.
Fikri melantunkan murotal Qur’an. Sebagai hafidz Quran ia dikaruniai suara yang merdu yang mampu menggetarkan jiwa. Hari itu Fikri setia disamping Laika  melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran.
            BERSAMBUNG